Iklan Billboard (Ads)

Wisata Kuliner Sate Bekicot Kediri

Author
Published April 08, 2024
Wisata Kuliner Sate Bekicot Kediri

Wisata Kuliner Sate Bekicot Kediri

Satu lagi kuliner yang cukup terkenal di Kediri. Adalah Kuliner Sate Bekicot yang salah satu wisata kuliner lain selain Soto Branggahan. Berpusat di Desa Djengkol, Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. Atau sekitar kurang lebih 10 Km dari Monumen Simpang Lima gumul. Bahan dasarnya yang jelas hewan yang bercangkang dan berlendir terbut. Menurut kepercayaan warga sekitar, daging bekicot tersebut dapat menyembuhkan penyakit gatal, asma, dan juga penyakit kulit lain.



Lokasi Kuliner Sate Bekicot

Karena di Plosoklaten ini merupakan sentra nya. Yang sebagian masyarakatnya mempunyai usaha ini. Jadi tidak ada satenya saja yang dijual disini. Tapi juga ada menu lain seperti krengsengan bekicot, Oseng-oseng bekicot, dan juga kripik bekicot.


Harga

Bekicot juga ada dinegara lain seperti Prancis. Disana Bekicot dijual di Resetoran dengan dibandrol harga yang cukup mahal. Karena disana bekicot merupakan makanan mewah. Berbeda sekali dengan di Indonesia khususnya di Plosoklaten ini. Karena tidak perlu kerestoran Kuliner sate Bekicot ini dijual di kios dan warung-warung makan dengan harga yang cukup murah sekali. Tidak terlalu merogoh kocek dalam-dalam. Hanya dengan 35 ribu saja anda sudah bisa menikmati Kuliner sate Bekicot ini per porsi yang berisi 50 tusuk. Cukup murah bukan.


Kuliner Sate Bekicot



Pada zaman dulu, bekicot yang dijual disini berasal dari pencarian sendiri oleh warga ke hutan. Namun sekarang warga sudah tidak perlu kehutan lagi untuk mencari bekicot. Karena tinggal membelinya saja dari salah satu perusahaan yang ada di Pesantren yang menyediakan Bekicot.  Jadi lebih praktis dan warga hanya tnggal mengolahnya saja.


Kuliner Sate Bekicot juga sebagai tumpuhan penghasilan oleh warga sekitar. Hingga saat ini saja sudah ada sembilan warung yang menyediakan Kuliner Sate Bekicot ini. Dan dari sembila n warung tersebut semua menyediakan menu yang sama yaitu Sate Bekicot, oseng-oseng bekicot dan keripik bekicot. Walaupun kesembilan warung tersebut menjual menu yang sama, namu tetap saja semuanya laris manis.



Setiap wisatawan yang datang keKediri pasti rasanya belum lengkap apabila belum datang dan menikmati Kuliner Sate Bekicot ini. Wisatawan yang datang kesini dari berbagai daerah. Ada yang dari Jakarta, Surabaya, Lamongan, Blitar, beberapa kota di Jawa Tengah, dll.


Bagi anda yang ingin menikmati wisata kuliner lain. silahkan anda datang ke Branggahan. karena disini juga terkenal dengan wisata kuliner soto Branggahan.


Posting Komentar

Copyright ©