Iklan Billboard (Ads)

Upaya Kurangi Produksi Sampah di Kediri

Author
Published Maret 10, 2024
Upaya Kurangi Produksi Sampah di Kediri

Sampah masih menjadi permasalahan kompleks yang dihadapi seluruh dunia tak terkecuali Indonesia begitu pula Kota Kediri. Saya sangat sedih apabila menemukan sampah terkhusus sampah plastik berserakan. Tolong yang hadir di sini untuk mensosialisasikan di lingkungan tempat tinggalnya, maupun di lingkungan kerjanya agar tidak membuang sampah terkhusus sampah plastik sembarangan inilah yang disampaikan Ibu Pj Wali Kota Kediri Zanariah saat pimpin apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 di Lapangan Perumahan Dermo.



Ibu Pj Wali Kota Kediri menambahkan sampah-sampah itu harus dipilah antara sampah plastik, sampah sisa makanan dan lainnya. Bila sampah plastik bisa didaur ulang bisa dibuat produk yang bernilai jual, begitu juga dengan sampah sisa makanan bisa dibuat kompos yang menyuburkan tanaman. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi produksi sampah di Kota Kediri.


Ibu Pj Wali Kota Kediri menekankan pada peringatan HPSN ini tidak hanya menjadi seremonial saja. Namun bisa menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap pengelolaan sampah, sehingga dapat menjadi nilai tambah dalam berkontribusi pada terwujudnya zero waste Kota Kediri.

Posting Komentar

Copyright ©