Iklan Billboard (Ads)

Taman Sekartaji - Tempat Nongkrong Asyik di Kediri

Author
Published Maret 09, 2024
Taman Sekartaji - Tempat Nongkrong Asyik di Kediri

Selain Alun-alun, Kediri juga memiliki sebuah taman kota, yaitu Taman Sekartaji. Taman kota ini berada di kecamatan Mojoroto. Setelah melewati jembatan lama kalau ke arah Nganjuk pasti melewati taman ini.

Taman yang gak terlalu luas ini menjadi tempat favorit anak muda Kediri nongkrong. Selain ada kolam buatan, juga terdapat beberapa warung lesehan dengan menu ringan, seperti jagung bakar dan berbagai minuman. Tempatnya sangat rindang dan asyik.



Tepat didepan taman Sekartaji, terdapat tugu UKS di budaran pertigaan Sekartaji. Saat malam tiba, banyak berdiri warung-warung lesehan jagung bakar yang menjadi jajanan khas malam hari. Tak heran para muda-mudi membludak memenuhi pinggir jalan, utamanya pada weekend.


Sungguh tempat yang asyik buat makan jagung bakar spesial ditemani secangkir kopi ala Kediri di sepanjang trotoar Taman Sekartaji. Harganya yang pasti tak akan buat kantong tekor.

Selain itu, juga terdapat patung monumen PETA (Pembela Tanah Air) gagah berdiri di sebelah selatan bundaran Sekartaji. Di deretan sebelah barat ada sebuah gereja tua peninggalan zaman kolonial. Berwarna merah tua dan bernuansa gotik semakin menambah eksotis taman dan bundaran Sekartaji.


Kalau anda mengunjungi Kediri, jangan lupa mampir sebagai tujuan wisata. Apalagi bila anda hobby nongkrong dan makan jagung bakar, so tempat ini cocok buat wisata di kota Kediri, terutama sambil menikmati kuliner khas Kediri di malam hari.

Posting Komentar

Copyright ©