Iklan Billboard (Ads)

Rafting Kediri di Sungai Konto

Author
Published April 09, 2024
Rafting Kediri di Sungai Konto

Lokasi Rafting Kediri

Selain wisata air yang selalu ramai pegunjung. Kali ini Kediri juga mempunyai wisata air yang aman, nyaman dan penuh dengan tantangan. Wiata ini adalah Rafting Kediri. Wisata advanture ini berada di wilayah Kecamatan Siman, Pare, Kabupaten Kediri. Tepatnya berada disungai Konto.



Rafting Kediri yang ada disungai Konto ini tergolong baru. Karena tempat ini mulai beroprasi pada 1 januari 2011. Bagi anda yang pecinta aadvanture yang menantang, tempat ini adalah salah satu yang wajib anda kunjungi, karena disini anda bisa mencoba ber arung jeram.


Wisata Rafting Kediri ini arusnya cukup menantang dan deras, delengkapi dengan pemandangan yang indah disekitar sungai Konto ini. Wisata alternatif advanture ini memang dipersiapkan oleh Kabupaten Kediri dan tepatnya di aliran sungai Konto yang aliran sungainya sepanjang 6Km mulai dari Desa Brumbung Desa Sima sampai Desa Damarwulan. Debit dan arus sungai ini pun cukup stabil jika digunakan untuk ber arum jeram disini. Tebing dan batu-batu besar menjadi pelengkap dan pemandangan tersendiri di kawasan Rafting Kediri yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang.



Untuk sampai di tempat Rafting Kediri tidak terlalu sulit. Karena bagi anda yang melakukan perjalanan dari malang hanya sekitar 1,5 jam saja. Sedangkan dari arah Kediri sekitar 45 menit jika melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi. Untuk yang dari arah malang bisa melewati Batu, Pujon, Kasembon, Kandangan. Dan bagi yang melakukan perjalanan dari Kediri langsung saja menuju arah Kota Pare – Kandangan.


Wisata Adventure


Melakukan olahraga Rafting membutuhkan kekuatan fisik. Oleh karena itu setiap peserta  diharuskan dalam keadaan fisik yang sehat, dan tidak mempunyai riwayat penyakit lain.


Fasilitas

Banyak sekali fasilitas yang didapat dari Ragting Kediri ini. Diantaranya Rescue Team, guide, makan siang (prasmanan), Rafting Kediri sepanjang 12 Km, pendaraan pengangkut (daari lokasi basecamp menuju start), peralatan yang lengkap dengan keamanan standart (perahu, dayung, helm, dan pelampung), dan kamar mandi ganti.


Wisata Rafting Kediri


wisata rafting ini cukup menarik untuk anda kunjungi bersama teman, saudara, keluarga, dll. cocok untuk kegiatan out bound agar lebih dekat hubungan bersama dengan rekan kerja atau lainnya. selain Rafting anda juga bisa mendatangi tempat wisata lain yang dekat dari sini yaitu Tama Kilisuci Pare.


Wisata lain yang tak kalah menariknya adalah wisata edukasi Kampoeng Air Wakibota, wisata ini terletak di desa wajak kidul kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Kampung air menawarkan berbagai wahana seperti kolam renang, kolam pemancingan dan recanananya akan dikembangkan dengan sepeda air dan permainan edukasi tentang air lainnya.

Posting Komentar

Copyright ©